MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Selasa, 08 April 2014

Tunjukkan Semangat Kehidupanmu Bersama Rohis !!!

TUNJUKKAN  SEMANGAT KEHIDUPANMU BERSAMA ROHIS !!!

Oleh : Emildya Meisha

(Siswi MTsS Maninjau, Kelas VIII, T.P. 2013/2014, ditulis dalam kegiatan ROhis Bina Remaja Islam MTsS Maninjau, 27 Maret 2014)

Rohis merupakan suatu lembaga keorganisasian sekolah yang bersifat positif bagi kalangan kaum remaja Islam, yang juga suatu lembaga untuk memajukan kalangan remaja Islam dalam mewujudkan suatu proses pemajuan untuk semua generasi Islam di Indonesia.

Fungsi utama Rohis adalah untuk mewujudkan suatu kewujudan semangat hidup dalam menegakkan agama Islam di atas jagad raya ini. Dan juga membimbing dalam menuju kearah yang benar.

Rohis bermanfaat bagi seluruh anggota-anggotanya yaitu mengenal lebih dalam suatu ketentuan-ketentuan Islam dan para khalifah-khalifah yang berjuang untuk menegakkan agama Islam.

Rohis bermanfaat sebagai tujuan untuk mengendalikan diri dalam semangat belajar yang tinggi dan memiliki cara berpikir yang imajinatif dan dinamis.

Suatu pembelajaran yang terpenting dalam Rohis ialah dapat mengenal kedisiplinan yang tinggi, menghargai waktu/memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Rohis membuat sikap terbuka, berpikiran maju, dan membiasakan diri menghadapi  tantangan (rintangan) dalam menegakkan Islam.


Pesan untuk saudara-saudara dalam kegiatan Rohis: Tunjukkanlah semangat hidupmu dalam kegiatan Rohis, jangan pantang menyerah dalam menghadapi rintangan dari segala arah. Tunjukkan sikap dinamis kalian !!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar