MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Selasa, 08 April 2014

ROHIS MEMBERIKAN JALAN UNTUK MENUJU KEHIDUPAN DUNIA DAN AKHIRAT

ROHIS MEMBERIKAN JALAN UNTUK MENUJU KEHIDUPAN DUNIA DAN AKHIRAT

Oleh : Rahmi Modesca

(Siswi MTsS Maninjau, Kelas VII, T.P. 2013/2014, ditulis dalam kegiatan ROHIS Bina Remaja Islam MTsS Maninjau, 27 Maret 2014)

Rohis adalah suatu ekstrakurikuler yang berisi pembelajaran-pembelajaran yang akan menunjukkan arah kepada kebaikan. Di dalam Rohis terdapat pembelajaran-pembelajaran yang dapat diambil dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Rohis berfungsi agar kita diarahkan kepada jalan yang benar dan menurut ajaran-ajaran Islam. Sebenarnya Rohis memiliki banyak fungsi yang baik untuk kita. Misalnya, kita akan percaya diri dan tidak sombong, dan lain-lain. Keutamaan Rohis supaya kita dapat berubah dari hal-hal yang buruk ke yang baik, dan dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Dari pembelajaran yang dapat diambil itu kita akan memperoleh hasil yang baik pula. Misalnya, kita akan memperoleh jalan menuju kehidupan dunia dan akhirat. Di dalam pembelajaran Rohis, kita akan menuju jalan kehidupan dunia misalnya,… percaya diri, sabar, tidak sombong dan banyak yang lain-lainnya. Apabila kita memperoleh jalan kehidupan dunia maka menuju jalan kehidupan akhirat akan mudah diperoleh. Kita akan mudah mendapatkan surga yang diimpi-impikan oleh setiap orang.

Pembelajaran itu akan memberi manfaat yang baik pula. Contohnya :
1.   Rohis dapat menjadikan kita anak yang rajin dan shaleh
2.   Rohis dapat memberikan hal-hal/ suri teladan Rasulullah
3.   Rohis dapat mengisi waktu kita dengan hal-hal yang Islami
Dan masih banyak yang lain-lainnya.

Dari Rohis itu, kita dapat memberikan hal-hal yang kita dapatkan …diberikan kepada orang lain. Kita akan diberikan jalan agar menjadi orang yang berbakti kepada orang-orang yang lebih tua, dan menyayangi yang sama besar dan yang lebih kecil dengan kita.

Pesan yang dapat saya sampaikan adalah lakukanlah Rohis untuk mengisi waktu ruang kita, di Rohis, kita akan mendapatkan pembelajaran dan hidayah dari Tuhan. Di dalam Rohis, kita akan diberikan pembelajaran yang baik dan benar. Contohnya: Kita dapat menutup aurat, rajin belajar,  mengetahui kisah-kisah teladan Rasulullah SAW. yang baik, dan lain-lain.

Jadi, ikutlah ekstrakurikuler Rohis agar kita akan menjadi orang yang lebih baik dan memiliki sifat-sifat yang sama dengan Rasulullah SAW. Rohis akan memberikan jalan kehidupan dunia dan akhirat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar