MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Selasa, 08 April 2014

Pentingnya Menuntut Ilmu

PENTINGNYA MENUNTUT ILMU

Oleh : Fitria Adzani Adzkia

(Siswi MTs S Maninjau Kelas VII T.P. 2013/2014, ditulis dalam memenuhi tugas Muhadharah, dikumpulkan tanggal 3 Jumadil Akhir 1435 H)

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, karena disamping nafsu manusia diberi akal oleh Allah sehingga dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah dalam kehidupannya. Untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah itu di dapat dengan cara belajar. Sebagai manusia kita diperintahkan untuk banyak-banyak belajar. Belajar ini tidak dibatasi oleh umur. Sejak dari kecil sampai dewasapun kita di suruh belajar. Belajar untuk memenuhi kebutuhan dunia kita, terlebih-lebih ilmu untuk bekal di akhirat nanti.
Pentingnya menuntut ilmu sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah SAW dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh Tirmidzi yang berbunyi :
“Barangsiapa yang berangkat (keluar) dalam menuntut ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai kembali”.
Hal ini tentu saja harus didasari dengan niat yang ikhlas untuk mencari ridha Allah karena kunci diterimanya ibadah seseorang harus dengan niat ikhlas karena Allah SWT semata.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini atas kekurangannya saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar