MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Senin, 30 Maret 2015

Pembinaan Mental - Ruhiyah Siswa MTs S Maninjau melalui MABIT

Alhamdulillaahirabbil’aalamiin …suatu asa kala ia ditanam dengan azzam yang bergelora akan berbuah kemanisan. Tentunya dengan syarat bahwa asa yang dipancangkan berdasarkan nawaitu ikhlas hanya untuk sebuah mujahadah menjadi bagian pembela agama Allah swt., sesuai dengan  janji-Nya dalam kalam yang mulia bahwa siapa yang menolong agama-Nya, niscaya Ia akan menolongnya (lihat Q.s. Muhammad : 7).

MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa), demikianlah program itu berjalan sesuai dengan alurnya. Suatu program pembinaan mental-ruhiyah generasi Islam dalam civitas akademika MTs S Maninjau. Siapa yang tak kenal dengan kegiatan ini, aktifitas yang tidak begitu asing bagi pengemban risalah Islam. Dan kami telah mencoba mewujudkannya. Maka tercapailah asa itu, tertorehlah sejarah dalam tinta peradaban, bahwa kami tela berupaya untuk mewujudkan suatu cita-cita yang begitu besar, dan kami yakin ini suatu kebaikan.

Sabtu malam hingga shubuh Minggu pagi (28 – 29 Maret 2015) khusus untuk siswa putra MTsS Maninjau bermalam di sekolah, melaksanakan beberapa rangkaian ibadah yang dapat dijadikan pembiasaan untuk beramal; shalat, dzikir dan berdo’a serta membaca al-Qur’an. Lebih dari itu pembinaan berupa nasehat-nasehat penggemaran beribadah tak terabaikan. Tentunya dengan harapan, kegiatan ini menjadi suatu pemicu semangat untuk menggemarkan diri beribadah, memberi nutrisi jiwa untuk selalu menanam keta’atan. Itula program MABIT yang telah kami tunaikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar