MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Sabtu, 28 Maret 2015

Islam

Oleh : Ferawati. S (Siswa MTs S Maninjau)

Islam adalah agama yang fitrah, maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Islam. Dijelaskan oleh hadits tentang berdirinya Islam :

“ Islam dibangun atas 5 perkara, bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan bahwa Nabi Muhammad utusan Allah, menegakkan shalat, menunaika zakat dan melaksanakan haji, puasa Ramadhan”. (H.R. Muslim dan Turmizi).

Dari hadits di atas :

Yakinilah isi dari dua kalimat syahadat dan janganlah kamu ingkari, menegakkan shalat dan janganlah kamu termasuk orang yang mempersekutukan Allah, menunaikan zakat; mengeluarkan sebagian hak orang lain untuk membersihkan diri, melaksanakan haji; mendekatkan diri kepada Allah bukan untuk ria-ria, puasa Ramadhan; berarti mengamalkan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya.


(Ditulis oleh : Ferawati S., Siswa MTs S Maninjau kelas VIII tahun pelajaran 2014 – 2015, kamis, 5 September 2014, dalam memenuhi tugas mata pelajaran Praktek Ibadah tentang belajar menjabarkan hadits. Tulisan ini adalaj intisari dari tugas tersebut)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar