MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Sabtu, 28 Maret 2015

Bertaqwalah

Oleh : Anisa Oktaviani (Siswa MTs S Maninjau)

Taqwa adalah orang yang berhati-hati dalam hidup. Allah swt. telah menyatakan :

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar taqwa kepadanya dan janganlah sekali-kali kamu mati malainkan dalam keadaan beragama Islam” (T.Q.S. Ali Imran : 102)

Dari perkataan Allah swt. dapat dijelaskan bahwa kita harus bertaqwa kepada-Nya dengan yakin dan sebenar-benar bertaqwa. Kita sebagai orang Islam hendaklah mati dalam keadaan Islam. Jika kita meninggal dalam keadaan non Islam, diakhirat kelak Allah akan membalas dengan memasukkan ke dalam neraka, karena oran non Islam itu akan menjadi bahan bakar api neraka.

Sabda Rasuullah saw. :
“ Bertaqwalah kepada Allah dimana saja engkau berada, dan iringilah keburukan dengan kebaikan yang dapat menghapusnya dan bergaullah dengan manusia dengan akhlak yang baik”. (H.R. Tirmizi)

Hadits tersebut menjelaskan kita harus berhati-hati dalam hidup, ingat selalu Allah itu ada, jangan lakukan yang tidak-tidak. Iringilah suatu keburukan dengan kebaikan. Suatu pekerjaan yang buruk dapat dihapus dengan pekerjaan yang  baik. Jika kita tidak ingin tersinggung oleh manusia, bergaullah sesama manusia dengan akhlak yang baik.

(Ditulis oleh : Anisa Oktaviani, Siswa Kelas VIII MTs S Maninjau kelas VIII, ditulis dalam memenuhi tugas mata pelajaran Praktek Ibadah tentang belajar menjabarkan hadits, tulisan tersebut merupakan intisarinya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar