MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Senin, 31 Maret 2014

" Rohis Mengubah Jalan Hidupku "

Oleh : Irvan Pratama Putra
(Siswa Kelas VII MTs S Maninjau T.P. 2013-2014, ditulis dalam kegiatan ROHIS 27 Maret 2014)

Rohis adalah semacam kegiatan ekskul sekolah. Rohis yang berisi pembinaan pada diri seseorang. Rohis berfungsi untuk membimbing, membina mengajak seorang muslim untuk berbuat kebajikan. Keutamaan rohis adalah, didalam rohis terdapat ajaran Islam yang mendalam dan dapat diterapkan dalam kehidupann sehari-hari. Rohis juga dapat mengubah kepribadian seseorang, mengubah maksiat menjadi kebajikan. Manfaat rohis sangat banyak, diantaranya dapat memperkuat keyakinan dan memperkuat iman dan taqwa.
Pembelajaran dalam rohis ialah membaca al-Qur’an, mehami hadits-hadits, akhlak terhadap Allah dan manusia. Di dalam rohis kita juga dapat mempelajari, melakukan, dan mengajak orang lain kejalan kebenaran melalui ibrah-ibrah.

Dalam kehidupan, rohis ini bagaikan cahaya dalam kegelapan, karena dari rohislah kita dapat mengendalikan diri, menjaga nafsu. Pesan saya kepada kawan seiman, setakwa, mari kita manfaatkan hidup ini dengan sebaik-baiknya, kita perluas pengetahuan iman dan taqwa, kita  bina diri kita. Kita jaga diri kita dengan rohis. Kalau bukan sekarang, kapan lagi ? Kalau bukan kita siapa lagi ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar