MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

MTs Panyinggahan Maninjau Dalam Memori

Kamis, 07 Oktober 2010

Siapakah yang layak dikatakan guru ?

Pesan ini kami sampaikan untuk seluruh kalangan guru yang berjuang dalam dunia pendidikan, menegakkan risalah agama semata-mata karena Allah SWT,  sebagai pemompa kekuatan agar kita tetap berjuang dalam beramar ma'ruf nahi mungkar melalui sebuah lembaga yang bernama Instansi Pendidikan. Agar keikhlasan kita dalam menunaikan kewajiban  mulia ini tetap terjaga.

Pesan Dr. Majdi Al-Hilali :

Seorang ulama saleh berkata :
" Yang disebut guru, bukanlah seorang yang kau dengar perkataannya, melainkan seseorang yang kau laksanakan petuahnya. Yang disebut guru bukanlah orang yang menjelaskan pelajaran dihadapanmu, melainkan seorang yang kegiatan ibadahnya berpengaruh terhadap jiwanya. Yang disebut guru bukanlah orang yang menerangkan sesuatu dihadapanmu, melainkan orang yang mampu membangkitkan hidupmu lewat tingkah lakunya." 

( Rujukan : Dr. Majdi Al-Hilali, 38 Sifat Generasi Unggulan, diterjemahkan dari judul asli  Falnabda' bi anfusina oleh Anggota Lembaga Studi Pemikiran & Shahwah Islamiyah ( LESPISI ), Kairo, Mesir : Gema Insani Press, Cet- 1, 1999 )    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar